Sabtu, 21 Oktober 2017

Borneo Datangkan Firdaus Ramadhan

id samarinda, borneo fc, sriwijaya fc, Ridhotya Warman,
Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Manajemen Borneo FC telah mendatangkan mantan pemain belakang Sriwijaya FC, Firdaus Ramadhan untuk bergabung dalam skuad tim berjuluk " Pesut Etam" memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2017.

Sekretaris Borneo FC, Ridhotya Warman di Samarinda, Kamis mengatakan pihaknya senang dengan proses transfer Firdaus yang tidak membutuhkan waktu lama.

Ia menegaskan bahwa Firdaus didatangkan dari Sriwijaya FC dengan status kontrak hingga akhir musim Liga 1 2017.

"Kami senang akhirnya mendapat tambahan pemain baru. Firdaus datang dari Sriwijaya FC bukan opsi pinjaman, tapi kami yang mengikat kontrak," ujarnya.

Ia berharap kehadiran Firdaus bakal melengkapi sektor bek tengah pasca kepergian Firly Apriansyah.

Nantinya, Firdaus bakal bersaing dengan duo asing Yamashita Kunihiro dan Matheus Lopes, serta pemain senior Leonard Tupamahu untuk mengisi tempat utama.

Pemain berusia 29 tahun kelahiran Tangerang ini dianggap tepat mengganti peran Firly.

Pasalnya Firdaus terkenal garang di atas lapangan. Sebelumnya Firdaus sempat dipercaya bermain reguler selama putaran pertama bersama Laskar Wong Kito.

Ia sudah mencatatkan 12 kali penampilan dan mengoleksi 6 kartu kuning.

"Firdaus tepat menjadi pengganti Firly. Kami berharap pengalamannya dan kemampuannya bisa membantu Borneo FC lolos dari papan bawah," ungkap Ridhotya.

Menurutnya Firdaus mulai ikut berlatih bersama skuat Pesut Etam paling lambat hari Jumat (11/8).

"Dia Jumat baru bisa latihan. Karena Kamis para pemain rehat satu hari. Mulai latihan lagi hari jumat, dan akan langsung kami perkenalkan," katanya.

Ia juga mengungkapkan Firdaus bakal berkesempatan mencatatkan laga debutnya bersama Borneo FC saat bersua PS TNI, Minggu (13/8).

Saat ini pihaknya sudah selesai mengurus administrasi Firdaus dan telah didaftarkan di PT Liga.(*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0585 seconds memory usage: 0.46 MB