Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda mengajak kepada kalangan generasi muda atau yang biasa disebut generasi milenial untuk menolak penyalahgunaan narkoba yang sudah banyak merusak berbagai aspek kehidupan.
 

"Penyalahgunaan obat-obat terlarang  di setiap daerah di Indonesia tidak terkecuali di Kota Samarinda sudah semakin memprihatinkan, apalagi sebagian besar yang terkena dampaknya adalah kaum milenial atau generasi muda," kata  Kepala BNNK Samarinda, Siti Zaekomsyah,  di Samarinda, Selasa  saat  memberikan sambutan pada kegiatan
Grand final duta anti narkoba Samarinda 2019. 

I
a mengatakan penyalahgunaan obat-obat terlarang tergolong cukup tinggi, kondisi itu sangat memprihatinkan sehingga  pemerintahpun mengambil tindakan tegas melalui berbagai ancaman hukuman hingga eksekusi mati  terhadap terpidana narkoba.

Guna menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya narkoba salah satunya dilakukan pendekatan-pendekatan , sosialisasi   serta  digelar kegiatan  melalui pemilihan duta anti narkoba yang sasarannya kaum milenial.

Kegiatan grand final pemilihan duta anti narkoba dirangkai dengan puncak kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Bumi Senyiur  Samarinda.

para peserta Grand final duta anti narkoba Samarinda 2019 (Antaranews Kaltim/Fadholi/Hms BNNK Samarinda)

Ia menyebutkan  kegiatan HANI  2019  mengambil tema  "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas" .

Siti Zaekomsyah menekankan  kepada generasi muda untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba apalagi  menyongsong masa bonus demografi .  Masa  bonus demografi  di Indonesia  diperkirakan  tahun 2020-2030, dimana  jumlah usia produktif  lebih banyak ketimbang non produktif.

"Jika usia produktif  terjerumus pada  penyalahgunaan narkoba maka dipastikan negara kita akan hancur karena tidak ada yang bisa melanjutkan berbagai pembangunan,"tuturnya.

Sementara  hasil pemilihan duta anti narkoba  Samarinda 2019 , keluar sebagai  juara terbaik pertama di raih  M. Fauzan Amrillah dari alumni SMAN 4 Samarinda, terbaik kedua Olli Candra dari Universitas Mulawarman dan terbaik tiga Citra Mutiara Dewi Mahasiswi UMKT Samarinda.

Pewarta: Rhd

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019