Sangatta (ANTARA Kaltim) - Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Kutai Timur Johansyah Ibrahim mengatakan Pemkab Kutim akan bangun terminal regional antar kota yang nilainya mencapai Rp17 miliar.

"Pembangunan terminal antar kota ini untuk tahap awal menggunakan anggaran APBD 2016 Pemkab Kutim  sebesar Rp3,5 miliar dan dilanjutkan  pada APBD Tahun 2017 sebesar Rp13,5 miliar," katanya di Sangata, Kamis (30/6).

Ia mengatakan untuk tahun ini alokasi anggaran sebesar Rp3,5 miliar dipergunakan untuk perbaikan terminal dan beberapa fasilitas lainnya. Kemudian alokasi anggaran APBD di tahun 2017 sebesar Rp13,5 miliar untuk membangun sejumlah fasilatas lainnya untuk melengkapi  terminal yang layak dan representatif.

Dikatakan Johan bahwa kondisi terminal yang sekarang ini  berada  di KM 3 Sangatta Selatan, tidak lagi sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan kota,sehingga harus dibangun terminal yang lebih baik dan nyaman.

Menurutnya Pemkab Kutai Timur  akan bangun  terminal antar kota yang refresentatif , lebih besar dan nyaman, sehingga masyarakat  dapat  merasakan dan menikmati  dari hasil pembangunan .

"Saya berharap dengan adanya terminal yang layak dan representatif akan  membuat para penumpang menunggu  tidak jenuh dan merasa nyaman. Selain itu mereka lebih terbantu menggunakan jasa transportasi darat sesuai tujuan," kata Johan (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016