Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik meninjau langsung gedung logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), untuk memastikan kesiapan Pilkada serentak 2024 berjalan baik dan lancar.
 
"Informasi dari Ketua KPU Kutim tadi dari 11 jenis logistik saat ini sudah datang 8 jenis. Saat ini tinggal menunggu tahapan yang sudah ditentukan dari KPU RI," kata Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, di gedung logistik KPU Kutim, Sabtu.
 
Dalam monitoring kesiapan Pilkada serentak 2024 di Kutai Timur, Pj Gubernur Kaltim menyarankan pihak KPU Kutim untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.
 
Menurutnya dengan koordinasi yang baik apapun kebutuhan atau kendala yang dihadapi pihak KPU Kutim dapat  diselesaikan bersama.
 
"Misalnya apapun yang dibutuhkan langsung lapor, pihak kabupaten maupun provinsi siap membantu untuk kesuksesan Pilkada serentak 2024," katanya.
 
Akmal juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur serta stake holder lainnya yang telah memberikan dukungan penuh dalam setiap tahapan Pilkada di Kutim, sehingga kebutuhan KPU Kutim dapat terpenuhi.
 
Selain itu, ia juga menyampaikan hal-hal yang perlu diwaspadai dalam penyaluran logistik nantinya. Perlu kerjasama dan strategi yang matang untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.
 
"Tadi disampaikan ada dua desa yang penyaluran lewat laut. Alhamdulillah forkopimda, melalui pangkalan TNI angkatan laut (Lanal) Sangatta sudah mengantisipasi dengan bantuan kapal," ucap Pj Gubernur Kaltim.
 
Ia berharap dengan dukungan dari semua pihak, Pilkada serentak 2024 di Kaltim maupun Kutim dapat berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat akan mendapatkan pemimpin secara legitimasi.
 
"Sejauh ini kami lihat Kutai Timur sangat siap melaksanakan Pilkada serentak 2024," kata Akmal.

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024