Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Agus Hari Kesuma siap mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 secara lancar dan damai usai dilantik Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik.

“Tugas utama saya adalah memastikan pemerintahan berjalan lancar, menjaga keamanan dan ketertiban, serta memfasilitasi pelaksanaan Pilkada berjalan sukses,” kata Agus Hari Kesuma, ketika dihubungi ANTARA di Sangatta, Kamis.

Dia juga berkomitmen menjaga suasana kondusif selama penyelenggaraan Pilkada di Kutim sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak politik di daerah secara jujur dan adil.

Sebagai pemimpin sementara, Agus mengaku belum memiliki arah kebijakan definitif kebijakan di Kutim. Tapi, dia akan berfokus dengan arahan Pj Gubernur Kaltim.

“Gagasan tentunya ada, tapi perlu proses dan perencanaan. Untuk saat ini, kami ikuti arahan pimpinan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Setelah dilantik pada Rabu, Agus langsung bertolak ke Kutai Timur dan menyelesaikan koordinasi dan pertemuan-pertemuan bersama pejabat tinggi Kaltim.

“Jadi, mohon izin saya berada di Kutai Timur untuk sementara, melakukan kerja-kerja untuk kebersamaan dan pembangunan masyarakat,” katanya.

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024