Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bergerak cepat mempersiapkan keamanan, jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Kebetulan saya baru di sini kan, kami akan mengadakan pelatihan pengendalian masa jelang Pilkada 2024, nanti akan kami kabarkan ke teman-teman media,” ucap Kapolres Kutim AKBP Chandra Hermawan, di Mako Polres Kutim, Rabu.

Kapolres Kutim AKBP Chandra baru sekitar dua minggu menjabat sebagai Kapolres Dia akan bergerak cepat melakukan persiapan-persiapan dalam melakukan keamanan jelang Pemilu serentak 2024.

Menurutnya, koordinasi-koordinasi terus dilakukan kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kutim, serta Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kutim, untuk pengambil langkah dalam pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur.

“Kami juga sering berkoordinasi dengan pihak Polda Kaltim terkait kerawanan di Kutim, ini sedang kami dalami,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan akan ada penambahan personil bawah kendali operasi (BKO) dari Polda Kaltim sebanyak 150 personil, untuk melakukan pengamanan Pilkada serentak 2024.

“Polres Kutim siap mengamankan Pilkada 2024, keamanan dan kenyamanan di Kutim akan kami jaga dengan baik,” tegasnya.

Chandra mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama menciptakan suasana yang kondusif pada Pilkada serentak 2024. Dengan kerjasama antar semua pihak untuk  memastikan keamanan dan kenyamanan di Kutim.

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024