Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengajak masyarakat Kutim untuk berpartisipasi dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

“Sesuai instruksi dari pusat baik Polda Kaltim dan Polres Kutim selaku jajarannya melaksanakan serangkaian kegiatan, dari kegiatan olahraga maupun kegiatan-kegiatan lainnya,” kata AKBP Ronni Bonic di Polres Kutim, Rabu.

Ia menjelaskan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 di Kutim akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan bersihnya Indonesia dari pandemi COVID -19, Polres Kutim  mengumpulkan masyarakat untuk meramaikan kegiatan.

Menurutnya, ada beberapa kegiatan dan perlombaan yang diadakan Polres Kutim, diantaranya lomba peraturan baris-berbaris (PBB) tingkat pelajar, lomba game online, lomba video kreatif, turnament golf, dan happy run Bhayangkara. Kegiatan tersebut dapat diikuti seluruh masyarakat Kutim bahkan Kaltim.

“Tujuan supaya Polri dapat lebih dekat dengan masyarakat, jadi Polres Kutim membuat perlombaan-perlombaan seperti ini dengan harapan kami masyarakat dapat ikut bergabung,” katanya.

Ia menuturkan seluruh kegiatan akan melibatkan setiap instansi yang ada di Kutim dan jajaran forum komunikasi perangkat daerah (Forkopimda).

lanjutnya, seluruh rangkaian kegiatan akan dilaksanakan di bulan Juni dan diakhiri pada tanggal 1 Juli 2024 yang merupakan puncak HUT Bayangkara ke-78 di Kutim.

“Di HUT ke-78 ini kami akan selalu bisa mengayomi dan melayani masyarakat serta menciptakan rasa aman di Kutim, sehingga Polri dapat dicintai di mata masyarakat Kutim,” harapnya.

Ronni Bonic menambahkan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan yang disiapkan Polres Kutim, dapat memantau di instagram @polres.kutim.

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024