Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih berkomitmen terus mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur, terutama saat ini dilakukan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

"Terlebih kami putra asli Balikpapan. Tentu kami sangat mendukung pemindahan IKN ke Kaltim," kata Ketua Umum LMP M. Arsyad Cannu di  Bandar Udara SAMS Sepinggan Balikpapan, Kamis (14/12).

Pemindahan IKN di Kaltim, menurutnya, merupakan momentum agar pembangunan Indonesia lebih merata di kawasan timur Indonesia, dan bukan hanya terfokus di Pulau Jawa.

Dia berharap lapangan pekerjaan semakin terbuka lebar dengan kepindahan IKN, serta putra daerah lebih siap meyongsong perpindahan ibu kota itu.

"Kami minta putra daerah aktif meningkatkan ketrampilan, dan tidak hanya menjadi penonton di kandang sendiri," katanya.

Di Kaltim, Ketua Markas Daerah LMP dinahkodai oleh Abdullah yang saat ini juga menjabat Ketua DPRD Balikpapan.

Abdullah meminta anggotaya untuk menjaga nama baik LMP, terlebih di IKN dan menjelang pemilihan umum yang berlangsung 14 Februari 2024.

"Kami dari LMP tetap netral dan tetap menjaga kondusifitas nasional, tetap bergandeng tangan dengan TNI-Polri," ujarnya.

Laskar Merah Putih, lanjutnya, akan turut menjaga keamanan dan ketertiban demi kesuksesan pesta demokrasi pada 2024.

"Kami harap pemilu berjalan dengan damai dan kondusif. Kami akan bersama-sama menjaga keamanan masyarakat untuk Indonesia," katanya.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023