Anggota DPRD Kalimantan Timur Encik Wardani menggerakkan peranan pemuda untuk mengelola aset daerah, seperti Hotel Atlet dan juga Bandara Temindung sebagai Creative Hub Kaltim.
 
"Saya mengakui peran pemuda dalam pengelolaan aset belum sepenuhnya dioptimalkan," kata Encik di Samarinda, Kamis.
 
Anggota DPRD Kaltim yang mewakili daerah pemilihan Samarinda itu mengungkapkan upayanya sebagai anggota legislatif seperti mendorong peranan pemuda demi mendukung program positif dari Pemerintah Provinsi Kaltim.

"Kerjasama antaranggota DPRD sangat penting untuk menghasilkan kebijakan berdampak positif bagi daerah," ujar Encik yang baru dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Masykur Sarmian dari Fraksi PKS itu.

Baca juga: Penutupan Pekan Raya Pemuda Kaltim diwarnai penyerahan penghargaan
 
Encik berjanji akan terus menjalin kolaborasi efektif dengan fraksi-fraksi lain di DPRD karena dia menyadari banyak tantangan yang perlu dihadapi dan program-program yang perlu dijalankan.
 
"Dalam menjalankan tugas sebagai legislator, saya yang baru berusia 40 tahun ingin memaksimalkan peranan pemuda dalam menggali potensi kreativitas dan kontribusi," tuturnya.
 
Visi sebagai anggota DPRD Kaltim, menurutnya, adalah peningkatan peran dan partisipasi para pemuda dalam pembangunan daerah.
 
Visi itu dilatarbelakangi keyakinan Encik terhadap pemuda Kaltim yang memiliki banyak potensi dan talenta. Potensi itu bisa dikembangkan dan dimanfaatkan untuk kemajuan daerah.
 
"Saya akan terus mendengarkan aspirasi dan harapan mereka, serta memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan," pungkas Encik. (Adv/DPRD Kaltim)

Baca juga: Pj Gubernur: Pemuda Kaltim perlu punya visi hingga 30 tahun ke depan

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023