Penutupan Pekan Raya Pemuda Kaltim (PRPK) 2023 di halaman parkir Stadion Kadrie Oening Sempaja Samarinda, diwarnai sejumlah penyerahan penghargaan sebagai hadiah lomba seperti Kirab Pemuda, Tari Nusantara dan lainnya yang digelar tiga hari pada 26-28 Oktober 2023.

"Perlombaan selama PRPK 2023 adalah Kirab Pemuda, Festival Musik, Musikalisasi Puisi, Karnaval Budaya, Tari Nusantara, Modern Dance, dan booth/stand terbaik. Ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 95," kata Rasman selaku Kabid Pengembangan Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim.

Saat menutup acara tersebut pada Sabtu, 28 Oktober, Rasman juga menyerahkan hadiah untuk para pemenang lomba, dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Sri Wartini, Kabid Pemberdayaan Pemuda Bahri, pejabat eselon, dan sejumlah staf Dispora Kaltim. 

Rasman mengatakan bahwa dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-I 95 tahun ini mengusung tema “95 Tahun Sumpah Pemuda, Bersama Majukan Indonesia”. 

Sedangkan untuk PRPK 2023 ini diikuti oleh perwakilan pemuda - pemudi dari delapan kabupaten/kota dan perwakilan mahasiswa di Kaltim yang tergabung dalam forum wirausaha. Mereka pun turut memeriahkan sejumlah lomba tersebut. 

"Ajang PRPK 2023 ini tentu menjadi wadah kolaborasi positif antara pemerintah, akademisi, komunitas, pelaku usaha, dan berbagai elemen pemuda dalam upaya membangun Kaltim lebih maju dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan, kolaborasi, dan semangat gotong royong," katanya. (Adv). 

 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023