Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur telah menyiapkan bonus senilai total Rp4,7 miliar bagi para atlet asal kabupaten itu yang meraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur di Kabupaten Berau pada 2022.
 
Besaran bonus yang akan diberikan kepada masing-masing atlet peraih medali perorangan maupun beregu, menurut Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Penajam Paser Utara Muhajir di Penajam Jumat, merupakan kewenangan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).
 
Total besaran anggaran untuk bonus atlet peraih medali Porprov ke-VII Kalimantan Timur yang disiapkan itu sesuai usulan Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023.
 
"Anggaran bonus Rp4,7 miliar untuk atlet Porprov sudah masuk dalam batang tubuh APBD perubahan 2023, sesuai usulan Disdikpora," tambahnya.
 
Pembagian bonus atlet Porprov ke-VII Kalimantan Timur 2022 akan dilakukan setelah APBD Perubahan 2023 disahkan melalui Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Pase Utara, demikian Muhajir.

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023