Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Muhammad Samsun menerima penghargaan lencana Pancawarsa I pada Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-62 yang digelar oleh Kwartir Daerah Pramuka Kaltim, di halaman BSCC Dome, Balikpapan, Senin (28/8).
 
“Alhamdulillah saya  mendapatkan lencana Pancawarsa I, setelah ini acara akan berlanjut dengan musyawarah daerah luar biasa,” kata Muhammad Samsun saat dihubungi di Samarinda, Selasa.
 
Dikemukakannya, Lencana Pancawarsa I diberikan kepada anggota Pramuka yang telah mengabdi selama lima tahun secara aktif dan berprestasi.
 
Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi bagi anggota Pramuka untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan daerah. Ia juga berharap, pramuka dapat menjadi wadah untuk mencetak sumber daya manusia yang profesional dan berwawasan kebangsaan.
 
“Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke-62 ini mengambil tema ‘Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan’. Ini sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo untuk memajukan Indonesia melalui SDM unggul,” ujar Samsun.
 
Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-62 dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor sebagai pembina upacara, Plt. Ketua Kwarda Kaltim Fachruddin Djaprie sebagai inspektur upacara, serta kepala daerah kabupaten/kota se-Kaltim.

Sementara dari 305 orang penerima penganugerahan tersebut, salah satu adalah Muhammad Samsun, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Renbang-Kwarda Kaltim.

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023