Anggota DPRD Kaltim Ekti Imanuel mewakili unsur pimpinan menghadiri pembukaan Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan ke XVI Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (10/6), sebagai bentuk dukungan  terhadap kontingen daerah .

“Saya hadir di sini, mewakili Pimpinan DPRD Kaltim secara khusus hadir dalam acara nasional sebagai bentuk dukungan terhadap sektor pertanian baik dalam skala nasional maupun daerah khususnya,” kata Ekti di Samarinda, Minggu.

Ia menyebutkan, kehadirannya dalam memberi semangat membangkitkan pertanian, perikanan dan kehutanan di Provinsi Kaltim, termasuk di Kutai Barat dan Mahakam Ulu (Mahulu).

Kegiatan Penas Petani  dan Nelayan semangatnya adalah menjadi wadah atau forum pertemuan petani saling bertukar informasi, bagaimana agar tetap produktif agar bisa memenuhi kebutuhan pangan serta mewujudkan kemandirian pangan berkelanjutan.

“Pembangunan di sektor pertanian harus diimbangi dengan dukungan dari berbagai pihak agar pertanian tetap terbina dengan baik dan jangka panjang,” katanya.

Ekti juga mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima Gubernur Kaltim Isran Noor berupa tanda kehormatan Satyalancana Wirakarya yang diterima pada rangkaian acara Penas le XVI di Kota Padang yang dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara virtual mewakili Presiden Joko Widodo.

Selain anggota DPRD Kaltim Ekti Imanuel juga tampak hadir Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan serta Ketua DPRD Mahakam Ulu Novita Bulan. (Fan/ADV/DPRD Kaltim)

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023