Jumat, 22 September 2017

Calon Pendamping Desa Jalani Tes Tertulis 10 September

id pendamping desa, buka lowongan, seleksi pendamping, tes tertulis, DPMPD Kaltim
Calon Pendamping Desa Jalani Tes Tertulis 10 September
Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa, Dinas Pemberdayaan Masarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kaltim, Noor Agustina. (Antara Kaltim / M Ghofar)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Calon Pendamping Profesional Desa di Provinsi Kalimantan Timur yang telah dinyatakan lolos daftar daring di http://pendamping2017.kemendesa.go.id akan melakukan tes tertulis pada Minggu (10/9) di Auditorium SMAN 10, Samarinda Seberang.

"Tes tertulis akan dimulai pukul 08.00 WITA hingga selesai. Jadi kami minta mereka yang lolos daftar daring hadir tepat waktu guna mengikuti tes tertulis," ujar Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa, Dinas Pemberdayaan Masarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kaltim Noor Agustina di Samarinda, Senin.

Ia melanjutkan dari total pendaftar daring yang mencapai 1.500 orang, mereka yang dinyatakan lolos verifikasi sebanyak 803 orang, sehingga jumlah pendaftar yang lolos inilah yang akan mengikuti tes tertulis pada tanggal 10 September.

Rincian jumlah perbidang yang lolos verifikasi adalah Pendamping Lokal Desa (PLD) di Kabupaten Paser sebanyak 72 orang, PLD Kutai Kartanegara 94 orang, PLD Berau 30 orang, PLD Kabupaten Kutai Barat 52 orang, PLD Kutai Timur 50 orang, PLD Penajam Paser Utara 12 orang dan PLD untuk Kabupaten Mahakam Ulu sebanyak 10 orang.

Kemudian Pendamping Desa (PD) yang ditempatkan di sejumlah kecamatan adalah PD Kabupaten Paser sebanyak 54 orang, PD Kabupaten Kutai Kartanegara sebanyak 102 orang, PD Kabupaten Berau 32 orang, PD Kabupaten Kutai Barat 23 orang, Kutai Timur 42 orang, Penajam Paser Utara 18 orang dan PD Kabupaten Mahakam Ulu tiga orang.

Sedangkan untuk Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Kaltim sebanyak 106 orang, Tenaga Ahli (TA) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kaltim sebanyak 30 orang.

Selanjutnya TA Infrastruktur Desa 15 orang, TA Pembangunan Partisipatif Kaltim 22 orang, TA Pengembangan Ekonomi Desa (PED) 18 orang, TA Teknologi Tepat Guna (TTG) 12 orang dan TA Pelayanan Sosial Dasar (PSD) enam orang.

Daftar nama peserta yang lolos pendaftaran daring dapat dilihat di http://dpmpd.kaltimprov.go.id atau di papan informasi DPMPD Kaltim, Jalan MT Haryono Nomor 96 A Samarinda.

Mereka yang lolos juga akan mendapat informasi melalui SMS sesuai nomor HP yang dicantumkan saat pendaftaran.

Ia juga mengatakan bahwa peserta yang telah lolos verifikasi harus membawa KTP asli, ijazah asli, biodata dan data pendukung biodata (soft copy dan hard copy).

Peserta harus menunjukkan bukti registrasi yang dapat diakses melalui http://pendamping2017.kemendesa.go.id

Peserta harus menyerahkan foto copy KTP, foto copy ijazah, foto copy pengalaman kerja sesuai yang diinput pada registrasi atau pendaftaran secara daring.

"Berkas tersebut dimasukkan dalam 1 map dan dikirim ke DPMPD Kaltim paling lambat tanggal 8 September 2017. Untuk PLD map warna merah, PD warna kuning, dan TA map warna biru," ucap Ina, panggilan akrabnya. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0117 seconds memory usage: 0.41 MB