Bupati H. Ismunandar menghadiri langsung kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh para buruh di Kutai Timur (Kutim) bahkan hingga internasional yakni perayaan Hari Buruh Internasional atau Mayday. 


Kegiatan itu sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena mengusung tema “Sehat Bersama Buruh”. 

Agar mampu mengubah paradigma buruh, bahwa kesehatan adalah hal utama dalam menuai kesejahteraan. Lapangan sisi Folder Ilham Maulana, Rabu (1/5).

Dalam sambutannya, H. Ismunandar menyanjung seluruh buruh yang terlibat dalam kegiatan May Day. 

karena inisiatif mereka (Serikat Pekerja) mampu mengubah paradigma yang berangsur-angsur setiap tahunnya mayday itu kesannya harus berdemo. 

Ternyata di Kutim mayday harus sehat mengikuti tema yang diusung adalah sehat bersama buruh. dia juga mengatakan mudah-mudahan dirinya sehat bersama buruh.

"Hal yang baik (sehat bersama buruh) dan harus dilakukan setiap tahun, kerja sama yang baik antara buruh dan perusahaan, serta Pemkab Kutim akan membuat proses pembangunan menjadi mudah,” paparnya.

Ismunandar menambahkan Pemkab Kutim akan lebih memfokuskan pembangunan yang nantinya berdampak pada kesejahteraan buruh dalam bingkai kebersamaan.

Kegiatan itu dihadiri juga Kadisnaker Darius Jiu, General Manager External Affairs and Sustainable Development (GM ESD) KPC Wawan Setiawan, ketua SPK Hadi Supiansyah , Ketua SPSI Yunus, Ketua SPK Pilindo Kardin, KORPRA Said Sudirman, SPEKEP Aladi, tokoh masyarakat dan seluruh karyawan swasta yang meramaikan. 

Kegiatan diawali senam pagi bersama dengan masyarakat sekitar Sangatta kemudian menampilkan kesenian tari daerah dan musik angklung, lanjut diakhiri hiburan dan doorprize.(hms7)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019