Bontang (ANTARA Kaltim) - PT Pupuk Kaltim berhasil meraih kembali penghargaan prestisus tingkat nasional Responsible Care Award 2017 kategori gold, sekaligus mengulang prestasi yang sebelumnya juga telah diraih pada 2015.

Penghargaan ini diberikan Direktur Industri Kimia Hulu Kementerian Perindustrian Muhammad Khayam dan diterima Direktur Teknik dan Pengembangan PT Pupuk Kaltim Satriyo Nugroho dalam sebuah acara di Hotel Tentrem Yogyakarta, Jumat (24/11).

Turut mendampingi pemberian penghargaan adalah Ketua Presidium Responsible Care Indonesia Suhat Miyarso.

Responsible Care Award merupakan penghargaan bagi perusahaan industri kimia yang berhasil menerapkan tujuh code of responsible care management practices yang telah diakui secara internasional, yaitu community awareness and emergency response code, distribution code, employee health safety code, pollution prevention code, process safety code, product stewardship code, serta security code.

Ketujuh kode ini mencakup seluruh bidang, mulai dari kepedulian terhadap lingkungan masyarakat di sekitar perusahaan, proses tanggap darurat industri, proses distribusi produk, kepedulian terhadap kesehatan karyawan, proses pencegahan pencemaran lingkungan dan polusi, proses K3, sistem keamanan terhadap fasilitas perusahaan hingga sistem keamanan untuk produk yang akan diberikan kepada pelanggan.

Hal ini menunjukkan bahwa Pupuk Kaltim telah meningkatan kinerja keselamatan, kesehatan dan lingkungan, serta semakin tanggap akan kekhawatiran publik mengenai risiko kimia yang dikelola dan dihasilkan perusahaan. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017