Samarinda (ANTARA Kaltim) - PT Pupuk Kaltim juga meraih penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2017 kategori bisnis yang diterima Kepala Kantor Pupuk Kaltim Perwakilan Kaltim Imam Ruhani di Rumah Dinas Wali Kota Balikpapan, Kamis.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen Pupuk Kaltim dalam mendukung kemajuan usaha kecil dan menengah (UKM).

Imam Ruhani mengatakan, penghargaan ini sebagai bukti bahwa program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pupuk Kaltim benar-benar memberi manfaat bagi pengembangan UKM di Bontang dan Pulau Kalimantan. "Penghargaan serupa juga sudah kami terima pada 2016," tambah Imam.

Pupuk Kaltim berkomitmen untuk memperkuat kewirausahaan para pelaku UKM, tidak hanya berdaya saing tinggi, namun juga bisa tampil percaya diri dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif.

Secara keseluruhan, Pupuk Kaltim sejak 1989 hingga 2017 telah memiliki sebanyak 27.632 mitra binaan yang tersebar tidak hanya di Bontang, tapi juga di Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

UKM yang dibina berasal dari berbagai sektor usaha, antara pertanian, perkebunan, perikanan, perdagangan, dan industri kreatif.

International Council for Small Business (ICSB) adalah sebuah organisasi non-profit dunia yang bertujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan UKM. Organisasi ini membantu meningkatkan pengetahuan UKM untuk sukses dan memberikan dampak ekonomi dan sosial. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017