Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Romahurmuziy dijadwalkan menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah ( Muskerwil) DPW PPP Kalimantan Timur pada 19-20 September di Hotel Aston Samarinda.

Ketua DPW PPP Kaltim Rusman Yaqub di Sekretariat PPP Kaltim, Jalan Juanda, Samarinda, Minggu, mengatakan bahwa Ketua Umum PPP Romahurmuziy akan didaulat untuk membuka Muskerwil DPW PPP Kaltim, sekaligus melantik secara bersama kepengurusan DPW PPP Kaltim dan DPD PPP di kab/kota.

"Selain agenda tersebut ketua umum juga dijadwalkan memberikan kuliah umum di STAIN Samarinda, acara ini dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR," imbuh Rusman yang juga menjabat Ketua Komisi IV DPRD Kaltim itu.

Rusman menjelaskan bahwa pada Muskerwil tersebut poin utamanya akan membahas persiapan partai PPP menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

" Kami akan melakukan konsolidasi hingga kepengurusan di tingkat bawah untuk persiapan pemenangan pesta demokrasi, termasuk diantaranya mengahadapi Pemilu Kepala Daerah di Kaltim tahun 2018," imbuhnya.

Ia menambahkan acara Muskerwil juga dirangkaikan dengan agenda penyampaian visi dan misi semua kandidat calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftarkan diri melalui PPP Kaltim.

Pihaknya telah mengundang semua kandidat calon gubernur dan wakil gubernur untuk menghadiri acara tersebut, karena dinilainya merupakan kesempatan emas bagi para kandidat untuk menyampaikan program-programnya dihadapan kader PPP maupun kader diluar partai.

" Ini bagian dari tahapan penjaringan partai, sebelum memutuskan siapa yang akan diusung Partai pada Pilkada Kaltim nanti, namun demikian keputusan final calon tetap merupakan kewenangan Pusat," jelasnya.

Sementara untuk acara pelantikan kepengurusan mulai DPW hingga DPD se- Kaltim, berkenaam dengan momentum kehadiran ketua umum DPW PPP Muhammad Romahurmuziy di Kaltim.

" Sebenarnya di Kaltim kepengurusan kita mulai terbentuk sejak Mei 2016 kemarin, begitu juga di Kabupaten/Kota juga sudah lama, namun mereka belum dilantik, karena ketua kita bakal hadir timbulah inisiatif untuk menggelar acara pelantikan bersama," tegas Rusman.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017