Bontang (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Bontang menggelar acara Dzikir dan Shalawat di Lapangan Den Arhanud Rudal 002, Senin (12/10) malam, yang diikuti ribuan masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemkot Bontang bekerja sama dengan Majelis Shalawat Bontang itu masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-16 Kota Taman.

Dzikir dan Shalawat dihadiri Wali Kota Bontang Adi Darma bersama istrinya Hj Najirah, Sekkota HM Syirajudin juga bersama istrinya Hj Shelni, ustad H Zainuri Rozikin dari Kota Malang sebagai penceramah, Lutfi Alatas dari Jakarta, anggota DPRD, FKPD, dan kepala SKPD.

Wali Kota Adi Darma dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Bontang yang hadir mengikuti Bontang Berzikir dan Bershalawat ini.

Menurut ia, kegiatan ini tidak hanya sebagai rangkaian HUT Kota Bontang, namun juga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus penegasan jati diri masyarakat Kota Bontang yang berakhlak mulia serta berbudi luhur.

"Melihat antusias ribuan masyarakat yang mengikuti Bontang Berzikir dan Bershalawat ini, saya merasa bangga karena masyarakat Bontang yang dengan kesibukannya sehar-hari masih dapat meluangkan waktunya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ini tentunya akan menjadi pendorong terwujudnya masyarakat Bontang yang agamis, berbudi luhur, maju adil dan sejahtera," ujarnya.

Adi Darma juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Khusus kepada generasi muda, ia berpesan agar membentengi diri dengan keimanan agar menjadi pemuda yang sehat, kuat, tangguh, mandiri dan berakhalak mulia serta berbudi luhur.

"Saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa berdoa untuk kemajuan serta peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Taman. Dan tak kalah pentingnya adalah keamanan dan tertiban di Kota Bontang yang selama ini telah terpelihara dengan baik agar terus dijaga, karena keamanan dan ketertiban ini merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan oelah masyarakat," katanya.

Sementara itu, ustad Zainuri Rozikin dalam ceramahnya mengajak seluruh masyarakat Kota Bontang untuk memperbanyak dzikir dan shalawat serta menyempurnakan ibadah shalat agar diberi keselamatan dunia dan akhirat. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015