Sejumlah mantan relawan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Rudy Mas'ud-Seno Aji, mengalihkan dukungan mereka kepada paslon nomor urut 1, Isran Noor-Hadi Mulyadi. 
 
Irianto Latif, yang dikenal sebagai Daeng Tunru, mantan punggawa Tim Relawan Pro Haji Rudy Mas'ud-Seno Aji (Pro Harus), di Samarinda, Selasa, menyatakan dirinya dan beberapa relawan lainnya siap memenangkan Isran-Hadi.
 
"Mohon maaf sebelumnya Pak, kami dulu mendukung paslon sebelah. Tapi kini, kita secara sadar dan tidak ada tekanan apapun mengalihkan dukungan," kata Daeng Tunru di hadapan Isran Noor dan Hadi Mulyadi dalam sebuah deklarasi di Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Mesjid, Samarinda Seberang, Senin (14/10) malam.
 
Ia menegaskan bahwa mereka kini berganti nama menjadi Relawan Juang Kawal Isran-Hadi dan berkomitmen untuk bersosialisasi politik demi pemenangan paslon nomor urut 1.
 
"Kita sedari awal sudah bersosialisasi soal dukungan politik, sekarang arah kita sudah jelas ke paslon nomor urut 1," ungkapnya.
 
Daeng Tunru juga menyampaikan bahwa kegiatan penyampaian program unggulan Isran-Hadi akan diteruskan oleh seluruh anggota Relawan Juang Kawal Isran-Hadi yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Kaltim.
 
"Kami ada di seluruh kabupaten/kota, yang hadir malam ini baru di Samarinda Seberang. Insya Allah kami akan teruskan sosialisasi dan langkah-langkah pemenangan Isran-Hadi," tandasnya.
 
Aksi Daeng Tunru yang melepas baju Pro Harus berwarna krem dan berganti seragam Relawan Juang Kawal Isran-Hadi yang dominan warna putih mengagetkan kontestan Pilkada Kaltim 2024. Deklarasi ini disambut baik oleh Isran Noor, yang menyematkan langsung seragam Isran-Hadi kepada Daeng Tunru.
 
"Saya juga baru tahu malam ini (ada deklarasi). Kita sambut baik, karena (pernyataan sikap) seperti ini luar biasa, itu tidak pernah kita pengaruhi dan memberikan pandangan-pandangan, itu merupakan kesadaran mereka sendiri," kata Isran Noor. 
 
Ia juga menambahkan bahwa sebenarnya banyak yang ingin berpindah dukungan, namun mungkin masih membutuhkan waktu.
 
"Tapi sebenarnya banyak yang mau beralih ke Isran-Hadi, mereka banyak laporan ke saya. Tetapi sudah lah, saya ucapkan terima kasih, paham? Kalau sudah paham artinya selesai sudah," pungkas Isran Noor yang didampingi Hadi Mulyadi beserta Tim Pemenangannya.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024