Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang - Lulu Kinsu (KB-Kinsu), mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim.

“Atas nama KB-Kinsu kami mengucapkan terima kasih banyak, tentu ini bagian dari proses untuk maju di Pilkada Kutim 2024,” ucap Kasmidi Bulang di Sekretariat KPU Kutim, Rabu.

Pasangan Kasmidi - Kinsu yang diusung partai besar di Kutim seperti Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PDI Perjuangan, PAN, Gelora, PKB, Partai Buruh, dan Partai Kebangkitan Nusantara, membawa keseluruhan suara sah yang mencapai 131.361 suara.

Kasmidi mengatakan seluruh persyaratan yang dibawa ke KPU Kutim saat mendaftar, sudah dipersiapkan dengan matang.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala. Karena hal ini sangat berarti bagi kami,” kata Kasmidi Ketua DPD II Partai Golkar Kutim.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para relawan yang berjumlah ribuan, telah mengantarkan dirinya serta pasangannya ke KPU Kutim. Kasmidi juga berterima kasih kepada KPU Kutim yang menyambut dengan hangat seluruh timnya.

“Terima kasih untuk semua yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada hari ini. Semoga Pilkada ini menjadi pilkada yang damai, amanah dan penuh dengan demokrasi di dalamnya,” kata Kasmidi.

Ketua KPU Kutim Siti Akhlis Muafin yang telah menerima dokumen pendaftaran pasangan Kasmidi - Kinsu, berpesan agar tim pemenangan dapat terus berkoordinasi dengan tim helpdesk KPU Kutim.

“Untuk koordinasi selanjutnya, tim pemenangan bakal pasangan calon dapat mendatangi tim KPU Kutim sesuai waktu yang disepakati, kelengkapan persyaratan diverifikasi selanjutnya, mudahan berjalan dengan lancar,” kata Akhlis.

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024