PT Kutai Refinery Nusantara yang merupakan perusahaan pengolah minyak nabati, terutama minyak mentah kelapa sawit (Apica) 
membagikan 2.604 kotak susu  untuk sekolah-sekolah di Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, dan Kelurahan Jenebora, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara.

“Selain untuk memperingati Hari Susu Sedunia 1 Juni 2024, juga untuk meningkatkan gizi anak-anak,” kata Senior Manager Social Security and License (SSL) Apical PT Kutai Refinery Nusantara M Jaya Budiarsa, Senin.

Kecamatan Balikpapan Barat dan Kecamatan Penajam memang menjadi wilayah yang berada dalam lingkup program tanggungjawab sosial perusahaan. Bagi-bagi susu adalah bagian dari program tersebut di bidang pendidikan.

Ia mengatakan, mengutip Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, bahwa susu adalah satu sumber nutrisi penting dalam masa tumbuh kembang anak.

“Anak-anak dengan gizi yang cukup akan sehat dan cerdas, dan siap bersaing merebut masa depan,” kata Jaya.

Apalagi Balikpapan dan Penajam Paser Utara menjadi kawasan penyangga Ibu Kota Negara, yang artinya membuka banyak kesempatan bagi warga untuk turut berperan dalam pembangunan.  

Dalam kesempatan terpisah Kepala Sekolah SDN 007 Penajam Isyudono menyampaikan terimakasih. Ia juga berharap hal serupa bisa menjadi teladan bagi banyak perusahaan lain di sekitar sekolah.

“Sehingga dunia pendidikan di Penajam ini akan lebih maju lagi atas kolaborasi para pihak,” kata Isyudono.

Sekadar diketahui Apical adalah perusahaan pengolah minyak nabati, terutama minyak mentah kelapa sawit menjadi berbagai produk, baik produk jadi ataupun produk untuk bahan baku industri hilir, yaitu industri makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan. Termasuk dalam bahan bakar terbarukan sustainable fuel aviation (SAF) atau bahan bakar penerbangan berkelanjutan.

 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024