Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman gelar Bazar Ramadhan TNI 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, pada Selasa (2/4).

Bazar yang digelar Kodam VI/Mulawarman berlokasi di Lapangan Bekangdam VI/Mulawarman yang diikuti seluruh personel TNI yang berada di lingkungan Kodam VI/Mulawarman.

"Khusus di Kota Balikpapan personel Lanal Balikpapan dan personel Lanud Dhomber Balikpapan ikut serta dalam kegiatan ini," kata Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jendral TNI Tri Budi Utomo.

Bazar yang berlangsung hanya satu hari itu dibuka secara daring dan serentak di seluruh Indonesia oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto.
 
"Bazar Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri," kata Pangdam usai mengikuti pembukaan secara daring.

Tri Budi Utomo. menuturkan, kegiatan  tersebut sebagai bentuk kepedulian pimpinan yang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan dan meringankan kebutuhan prajurit dan PNS serta keluarga besar TNI, dalam mendapatkan sembako dan bahan-bahan kebutuhan pokok lainnya dengan harga yang terjangkau dan lebih murah dari harga di pasaran.

"Dengan adanya Bazar Ramadhan dapat penghematan biaya belanja keluarga, khususnya di Ramadhan dan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H," ungkapnya.
 
Dikemukakannya, kegiatan Bazar tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk keluarga TNI saja melainkan dibuka secara umum dan semua kalangan. 
 
"Untuk di wilayah Kodam VI/Mulawsrman, bazar pasar murah kali ini dilaksanakan di 25 titik di seluruh jajaran Kodam VI/Mulawarman.

" Saya ucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan bazar ini," katanya.
 
Menurutnya apapun dan berapapun besarnya rezeki yang  diterima harus disyukuri karena sesungguhnya syukur itu adalah salah satu ibadah yang akan mendatangkan karunia Allah SWT yang lebih besar dari apa yang diharapkan.
 
Usai memberikan sambutan, Pangdam didampingi Kasdam, Irdam, Kapoksahli, para asisten, para Kabalakdam, Danlanal Balikpapan dan Danlanud Dhomber Balikpapan serta Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD VI/Mulawarman dan para pengurus Persit melepas balon sebagai tanda dibukanya kegiatan bazar.

Kemudian dilanjutkan meninjau ke stan-stan peserta bazar yang menyediakan berbagai macam kebutuhan sembako dan bahan pokok lainnya. 
 
Di penghujung kegiatan bazar, digelar pembacaan undian berhadiah bagi pengunjung yang beruntung.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024