Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) meningkatkan sinergitas bersama Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat dalam mengawal dan menyajikan informasi-informasi pembangunan daerah.

“PWI Kutim hingga kini terus pengawal dan menyajikan informasi yang sejuk sebagai mitra pemerintah dalam membangun daerah,” ucap Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menyampaikan sambutan pada pelantikan Pengurus PWI Kutim, di Sangatta, Kamis.

Ia juga mengucapkan selamat dan sukses untuk kepengurusan PWI Kutim periode 2023-2026.

Ardiansyah berpesan kepada para wartawan, untuk selalu memiliki tanggung jawab yang besar serta menjunjung tinggi kebenaran. dalam menyajikan setiap informasi tentang Kutai Timur.

“Wartawan harus berfokus kepada kebenaran, fokus kepada kebaikan, dan mengkritisi dan pemberitaan yang menyejukkan dan berimbang,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menambahkan pentingnya integritas setiap wartawan, agar karya jurnalis yang dihasilkan informatif.

“Semoga PWI Kutim dapat mengajak sinergi media untuk memberikan informasi yang akuntabel, kredibel, dan bisa dipercaya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Ketua PWI Kutim Wardi mengungkapkan, ada 19 orang pengurus yang resmi dilantik.

Dia mengatakan pengurus PWI Kutim  adalah para wartawan yang yang memiliki kompetensi, yakni ada empat orang  wartawan yang telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Utama, delapan orang  tingkat madya, dan 10 orang tingkat muda.

"Terima kasih seluruh pihak yang telah membantu PWI Kutai Timur. Ini kepengurusan yang ketiga kalinya saya mendapatkan amanah untuk memimpin organisasi PWI Kutai Timur. Semoga bisa melaksanakan dengan baik,"  ujar Wardi..

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024