Dinas Kesehatan Kalimantan Timur mengajak masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat dengan kegiatan sepeda santai atau gowes dan jalan sehat guna memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-59, di Gelora Kadrie Oening, 18 November 2023.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Timur Jaya Mualimin di Samarinda, Kamis, mengatakan kegiatan gowes dan jalan sehat bertujuan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna menjaga kesehatan dan mencegah penyakit.
 
"Kami mengharapkan masyarakat agar memanfaatkan kegiatan itu untuk berolahraga bersama, baik dengan berjalan kaki maupun bersepeda, serta mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan dari berbagai instansi yang terlibat," ujarnya.
 
Jaya menyampaikan kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) itu juga menjadi bentuk apresiasi dan dukungan kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang menjadi garda terdepan melayani masyarakat, terutama pada masa pandemi COVID-19.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dan berkorban untuk menyelamatkan nyawa masyarakat. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup yang sehat," tutur Jaya.

Baca juga: Dinkes Kaltim gelar kegiatan peringati HKN ke-59
 
Rangkaian kegiatan jalan sehat dan gowes peringatan HKN ke-59 di Kaltim meliputi jalan sehat, senam sehat bugar, gowes, pameran dan bazar kesehatan, bakti sosial donor darah, pelayanan kesehatan, pelayanan umum (SIM, STNK, IKD), serta pembagian undian.
 
Jaya menginformasikan hadiah undian yang disediakan antara lain 10 unit sepeda, TV LED, kulkas, mesin cuci, kompor, microwave, kipas angin, dan lain-lain.
 
"Kupon jalan sehat/gowes untuk masyarakat umum akan diberikan pada Sabtu, 18 November 2023, sesaat sebelum pelaksanaan jalan sehat dimulai," ucap Jaya.
 
Jaya menambahkan kupon tersebut juga berlaku sebagai bukti penerimaan hadiah undian.
 
"Kami mengajak masyarakat untuk datang tepat waktu dan tidak melewatkan kesempatan itu," ujarnya.
 
Informasi lebih lanjut tentang kegiatan jalan sehat dan gowes, masyarakat dapat menghubungi sekretariat panitia HKN-59 Kaltim di Kantor Dinkes Kaltim, Ruang Bidang Kesmas Lantai II, Jalan AW Syahranie No. 16 Samarinda 75124. Contact person panitia jalan sehat dan gowes adalah 08195455611 dan 08115522987.(Adv)

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023