Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menegaskan segera memperkuat koordinasi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik yang baru dilantik dalam percepatan pembangunan daerah.
 
“Kita segera berkoordinasi menyampaikan apa saja yang perlu diperhatikan dan diperbaiki dalam pembangunan di Kaltim,” kata Hasanuddin Mas’ud usai serah terima jabatan Pj Gubernur Kaltim di Samarinda, Rabu.
 
Ia berharap Akmal Malik bisa melanjutkan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh gubernur sebelumnya, Isran Noor. Selain itu juga diharapkan persentase kemiskinan di Kaltim bisa turun menjadi empat persen sesuai dengan target nasional.
 
“Harapannya mudah-mudahan Kaltim lebih maju. Kalau sebelumnya Pak Isran dengan semua pencapaiannya, mudah-mudahan dalam waktu satu tahun ini ada lompatan,” ujar Hasanuddin.
 
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas kepada Akmal Malik. Ia berharap Akmal Malik bisa bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk mensejahterakan rakyat dan memajukan Kalimantan Timur.
 
“Mudah-mudahan bisa bekerjasama dengan seluruh stakeholder untuk mensejahterakan rakyat Kaltim dan melanjutkan pembangunan di Kaltim,” kata Samsun.
 
Ia juga mengatakan bahwa ia akan menghadiri rapat paripurna DPRD Kaltim pada tanggal 9 Oktober untuk mendengarkan visi dan misi Akmal Malik sebagai penjabat gubernur. 
 
Samsun berharap kepada Akmal Malik bisa mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang sesuai dengan kondisi lapangan.
 
“Kita akan duduk bareng nanti tanggal 9 ada rapat paripurna, kita akan dengar apa saja yang akan dilakukan oleh beliau. Kalau yang sudah berjalan baik, dilanjutkan. Kalau yang kurang baik, diperbaiki. Indikator pembangunan Kaltim melaju bagus, kita tinggal pertahankan dan tingkatkan,” ujar Samsun.
 
Diketahui Akmal Malik merupakan mantan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri yang ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Kaltim  hingga hingga pelantikan gubernur definitif yang terpilih pada Pilkada 2024.(Adv/DPRD Kaltim)
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023