Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) sekaligus Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim, Muhammad Samsun menyebutkan  Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pembekalan penting untuk menanamkan ideologi organisasi kepada para pengurus dan kader partai.

Hal itu disampaikan Samsun pada usai melakukan Bimtek dan Pembekalan yang berlangsung di sekitaran Wisata Pantai Kaltim Park, Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat.
 
"Bimtek dan pembekalan berisi materi tentang pengenalan ideologi organisasi dan cara atau strategi kemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) saat pesta demokrasi nantinya," ujar Samsun.
 
Oleh karena itu perlu kembali ditegaskan terhadap setiap pengurus partai terkait ideologi bahwa berpartai bukan sekedar menang atau kalah tetapi adalah pengabdian terhadap bangsa, negara, dan masyarakat.
 
“Perlu ditegaskan terkait dengan ideologi bahwa kita berpartai bukan sekedar menang kalah tetapi pengabdian terhadap bangsa, negara, dan masyarakat,” kata Samsun.
 
Selain itu juga, jika ideologi partai benar-benar di pahami oleh setiap kader terlebih para pengurus, maka tujuan partai untuk mensejahterakan rakyat pasti akan terlaksana dengan baik.
 
Samsun berharap kepada para kader PDI Perjuangan yang masuk dalam struktur partai mampu memiliki wawasan dan ideologi kepartaian kuat sehingga tidak mudah tumbang atau terombang-ambing arus politik.
 
Sementara tampak hadir dalam kegiatan Bimtek dan pembekalan tersebut diantaranya Ketua Bidang (Kabid) ideologi dan kaderisasi DPD PDI Perjuangan Kaltim, Sekretaris Partai DPD PDI Perjuangan Kaltim, serta Kabid Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Kaltim Andika Hasan. (Fan/ADV/DPRD Kaltim)

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023