Kamis, 21 September 2017

Gol Lerby Bawa Borneo Taklukkan Mitra Kukar

id Borneo fc, mitra kukar, liga 1, lerby eliandri
Gol Lerby Bawa Borneo Taklukkan Mitra Kukar
Pusamania Borneo FC (id.wikipedia.com)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Borneo FC memetik hasil sempurna pada laga "derby" tim Kalimantan Timur saat menjamu Mitra Kukar pada lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa, dengan kemenangan tipis 1-0.

Gol semata wayang bagi tim berjuluk " Pesut Etam" tersebut dicetak oleh penyerang Lerby Eliandri Pongbabu pada menit 62`.

Penyerang asal Kota Samarinda itu mampu membuat ribuan suporter Pusamania bergemuruh, dengan gol yang dilakukanya melalui gerakan salto.

Gol Lerby, sempat menuai protes dari pemain Mitra Kukar, karena menganggap Lerby dalam posisi "off side".

Namun, wasit Abdul Rahman Salasa, tetap mengesahkan gol tersebut, dan melanjutkan kembali pertandingan.

Usai pertandingan, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengaku kecewa dengan kegagalan timnya membawa poin di laga derby (tim satu kota/provinsi) Mahakam.

Pasalnya, Jafri tetap meyakini bahwa gol Lerby Eliandri dalam posisi off side.

"Kalau tidak off side, kami tidak mungkin protes, ya inilah sepak bola, tapi apapun hasilnya saya masih salut kepada para pemain saya yang sudah berjuang maksimal sepanjang pertandingan,"jelasnya.

Penjaga gawang Mitra Kukar Joko Ribowo menambahkan bahwa rekan- rekannya sudah berjuang maksimal, namun sayangnya kepemimpinan wasit masih berpihak pada tuan rumah.

"Posisi Lerby ada setengah meter dari stoper kami saiful, tapi apa boleh buat wasit tetap mengesahkan gol tersebut, kejadian ini patut menjadi evaluasi," katanya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic mengakui timnya telah melakoni laga yang cukup berat, dan ia bersyukur para pemainnya bisa meraih hasil sempurna sekaliguS mempertahankan rekor belum pernah kalah di kandang.

"Hasil sempurna ini merupakan usaha dan kerja keras para pemain, dan untuk wasit saya tidak mau berkomentar," katanya.

Sedangkan kapten tim Borneo FC, Ponaryo Astaman mengatakan bahwa hasil positif dari laga derby ini, ia harapkan bisa mamacu semangat rekan- rekannya untuk bangkit dan menaikkan kembali pamor tim Borneo FC.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Borneo di peringkat 10 dengan poin 20, Sedangkan Mitra Kukar turun pada posisi 8 dengan poin 21. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0557 seconds memory usage: 0.35 MB