PT Pupuk Kaltim turut membantu warga yang terdampak bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terjadi hingga sepuluh hari terakhir ini.


Bantuan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penyediaan pupuk tersebut antara lain diserahkan ke Posko "Peduli Banjir" Jalur Gajah Mada Komplek Beruntung Jaya Banjarmasin.

Ketua Jalur Gajah Mada Banjarmasin H Norman di Banjarmasin, Sabtu, atas nama warga setempat menyatakan terima kasih dengan adanya bantuan berupa sembako sehingga dapat mengurangi beban warganya yang terdampak bencana banjir.

Para relawan Posko Jalur Gajah Mada tersebut langsung membagi-bagikan paket sembako bantuan dari PT Pupuk Kaltim itu kepada warga setempat dan sekitar RT43 Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Sementara itu, Ketua Ombudsman Perwakilan Kalsel Hadi Rahman yang tinggal di Jalur Gajah Mada tersebut juga turut sebagai relawan peduli banjir dan membagi-bagikan bantuan PT Pupuk Kaltim.

Pantauan Antara Kalsel di Banjarmasin, genangan air masih terlihat pada beberapa tempat Komplek Beruntung Jaya Banjarmasin, termasuk jalur Gajah Mada hingga hari ke 11 sejak terjadi bencana banjir 13 Januari lalu.

Namun ketinggian air sudah menurun, yaitu kalau hingga hari ke delapan banjir (20/1) masih bisa orang naik "jukung" (perahu) melewati jalur-jalur di Komplek Beruntung Jaya Banjarmasin tersebut.

Pewarta: Gunawan Wibisono/Syamsuddin Hasan

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021