Setelah beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim, Deden Riki Hayatul Firman didampingi Wakajati Kaltim Supardi berkunjung ke DPRD Kaltim.
 

Kedatangan Kajati dan Wakajati diterima langsung oleh Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun dan Sigit Wibowo, serta Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan.

Pria yang akrab disapa Deden Riki ini mengaku, kedatangannya ke Karang Paci-sebutan DPRD Kaltim untuk silaturahmi dengan Legilatif Kaltim, sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kajati Kaltim yang baru. “Kunjungan perdana ini sebagai perkenalan awal kami tentunya,” ujarnya.

Ia berharap, DPRD Kaltim siap memberikan dukungan dalam setiap kegiatan yang dilakukan Kejati Kaltim. Sehingga, kerjasama antara Yudikatif dan Legislatif Kaltim dapat berjalan dengan baik.

"Harapan kita tentunya, Kaltim menjadi daerah yang bersih dari parktik-praktik KKN. Serta pelaksanaan pemerintahan tetap mengacu pada aturan undang-undang yang berlaku,” sebut Deden.

Semantara itu, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menyambut baik kunjungan dari Kajati Kaltim ke DPRD Kaltim.

"Karena beliau baru, beliau silaturahmi sekaligus mohon dukungan terhadap kegiatan-kegiatan di Kejati Kaltim,” sebutnya.
 

Logo-DPRD Kaltim (Dok Antaranews Kaltim)

Senada dengan harapan Kajati Kaltim, Makmur juga berharap ada kerjasama yang baik. Karena menurutunya, antara Kajati maupun DPRD Kaltim, pada dasarnya sama-sama mempunyai tugas yang sama, yakni bidang pengawasan.

“Kami telah berkomitmen terhadap penegakan hukum. Bahwa pemberantasan korupsi tidak cukup hanya mengandalkan peran kejaksaan tinggi, tapi tugas itu menjadi tugas kita bersama,” pungkas Politikus Golkar ini.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020