Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meninjau lokasi kebakaran di Mangkuraja 1 Blok D Rt 18, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Sabtu (16/5) malam.


Bupati yang tiba dilokasi pukul 22.07 Wita tersebut, disambut Sekkab Kutai Kartanegara Sunggono bersama Kepala BPBD Kukar Marsidik, Camat Tenggarong Arfan Boma, Plt Lurah Loa Ipuh Padli, tokoh masyarat serta  beberapa warga setempat.

Kurang lebih satu jam berada dilokasi kebakaran, bupati secara simbolis menyerahkan bantuan kebutuhan pangan dasar kepada 3 orang perwakilan korban kebakaran.

Bantuan berupa bahan makanan/minuman, peralatan rumah tangga, peralatan tidur, dan pakaian layak berasal dari BPBD Provinsi Kalimantan Timur dan BPBD/Dinsos Kabupaten Kutai Kartanegara.

Plt Lurah Loa Ipuh, Padli dalam laporannya  mengatakan, kebakaran yang terjadi di Mangkuraja 1 Rt 18 Blok D Kel. Loa Ipuh Kec. Tenggarong ini, terjadi siang tadi pukul 13.30 Wita (Sabtu, 16/5/20).

"Dengan menghanguskan 7 bangunan rumah milik warga dengan jumlah 25 jiwa dan 7 kepala keluarga (KK)," terang Padli yang sebelum menjabat Sekretaris Kelurahan Melayu melalui rilis yang disampaikan Prokom Kutai Kartanegara.

Sementara itu,  Bupati Edi atas nama pemerintah daerah menyampaikan turut bersimpati dan merasakan apa yang bapak ibu rasakan  saat ini, terhadap musih kebakaran yang terjadi siang tadi.

Tentunya dalam suasana kebatinan beban bapak ibu rasakan ini tidak ringan dan sangat berat cobaan ini.   Karena bersamaan dengan melaksanakan ibadah puasa  Ramadhan. Dan juga ditengah-tengah kita melawan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kukar.

"Untuk itu, saya mengingatkan masyarakat Kukar sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Supaya memeriksa listrik hubungan arus pendek, kompor gas, dan keadaan lingkungan rumah aman. Karena hampir 100% kebakaran terjadi akibat habungan arus pendek dan kompor gas," imbuhnya.

Sebagai informasi, data pemilik rumah yang terbakar, Agus Suharto (Kabag Pembangunan Setkab Kukar), Pendeta Johanes Putho, Jumri, Sukiran (ketua rt), dan Asri (H. Ocot) serta 2 rumah sewaan.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020