Pemerintah Kabupaten Paser menyalurkan bantuan 3,1 ton beras kepada warga Muara Komam yang terdampak banjir akibat meluapnya air sungai di daerah tersebut. Banjir terjadi pada Sabtu (4/4) dini hari, mengakibatkan 6 desa terendam atau sekitar 300 Kepala Keluarga terisolir tidak bisa beraktivitas.


Bantuan diserahkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser kepada salah satu warga, Selasa (7/4) disaksikan Camat Muara Komam Abdul Rasyid, perwakilan Polsek, Koramil serta Kepala Desa setempat.

"Hari ini kami serahkan beras sebanyak 3,1 ton untuk warga korban banjir," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser Taharudin.

Ia berharap dengan bantuan tersebut  dapat meringankan beban dan memberikan kekuatan moril  masyarakat yang terdampak banjir. Selain itu juga memberikan semangat kepada warga dalam menghadapi bencana.

Dia juga berharap agar banjir  segera berangsur-angsur surut sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas. 

Sementara Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diserahkan pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Ketahanan Pangan setempat.

"Tantunya ini sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena mereka tidak bisa beraktivitas seperti biasanya," katanya. 

Abdul Rasyid  meminta setelah bantuan diterima, selanjutnya kepada Lurah dan Kepala Desa segera dapat menyalurkan bantuan sesuai data warga yang terkena banjir.

"Kepada Lurah dan Kepala Desa  segera mendistribusikan bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten kepada warga yang terdampak banjir karena mereka tidak bisa kemana-mana  atau terisolalir, mereka sangat membutuhkan ," ujar Rasyid. (Adv/ MC Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020