Masyarakat Kecamatan Long Ikis berharap Pemerintah Kabupaten Paser  memprioritaskan pembangunan infrastruktur di daerah itu, karena masih minimnya pembangunan.


"Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Long Ikis, sangat dibutuhkan masyarakat mengingat kondisi daerah yang minim infrastruktur," kata Camat Long Ikis, Lukman Dharma di sela-sela acara Musrenbang di Long Ikis, Senin.(2/3).

Ia mengatakan Kecamatan Long Ikis  mengusulkan pada Musrenbang, paling banyak adalah pembangunan infrastruktur.  Ada 416 usulan kegiatan pembangunan, yang paling banyak adalah usulan pembangunan infrastruktur  yakni sebanyak 223  usulan dengan total anggaran sebesar Rp 97 miliar.

Sementara usulan yang lain seperti bidang perekonomian sumber daya alam(PSDA) sebanyak 68 kegiatan dengan anggaran Rp 40 miliar dan 125 usulan bidang pembangunan pemberdayaan masyarakat dengan anggaran Rp131 miliar.

"Untuk pembangunan infrastruktur terdiri dari pembangunan jembatan, rehab jalan, dan pembuatan jembatan baru di desa atau perekebunan,"tutur Lukman Dharma.

Sedangkan untuk pembangunan manusia terkait  kesehatan  yaitu pembangunan Puskesmas, pengadaan alat-alat kesehatan dan peningkatan layanan kepada masyarakat Long Ikis. 

"Kami berharap semua yang diusulkan bisa tertampung, sekiranya 1 desa 1 usulan dan dapat terakomodir oleh Pemerintahan Kabupatan Paser," ujar Lukman. (MC Kominfo Paser)

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020