Stand pameran Kaltim perhelatan Jambore Kesehatan Jiwa Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitan Mental (Porkesremen) VII, di Provinsi Bangka Belitung  yang berlangsung 2 sampai 5 Oktober di minati para pengujung.


Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengaku takjub melihat antusias pengunjung yang datang di stand pameran Kaltim.

“Saya perhatikan, banyak sekali pengunjung yang datang ke Stand Kaltim, mereka membeli barang-barang  ciri khas Kaltim yang dipamerkan. Tetapi ada juga yang sekedar ingin bersafoto ria dengan pakaian khas Kaltim,” ujar Moh Jauhar Efendi, Jumat (4/10).

Lanjut Jauhar yang paling membanggakan adalah  stand Kaltim mendapat kunjungan kehormatan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Erzaldi Rosman. Saat  it ia bersama  Direktur RSJD Atma Husada Mahakam, dr. Hj. Padilah, dan Wadir Pelayanan Medik, dr. H. Jaya Muallimin, serta Wadir Umum, Haris juga melakukan peninjauan ke stand pameran Kaltim. 

Pada saat itu Gubernur Babel mengucapkan  salam (Assalamualaikum) dan langsung berkomentar, "Kaltim ini menjadi Ibu Kota Negara," seakan menjelaskan kepada pejabat yang menyertainya.

Jauhar langsung  menjawab benar pak, Kaltim sebagai Ibu Kota Negara sudah menggema di  Nusantara.

Kemudian Gubernur Erzaldi Rosman melanjutkan  pertanyaan tentang produk-produk yang dipamerkan Kaltim. "Ini apa namanya dan apa khasiatnya," katanya.

Setelah itu Gubernur Babel foto bersama dengan tim  Porkesremen Kaltim yang ada di stand pameran. 
Pada kesempatan itu Direktur Atma Husada memberikan kenang-kenangan  berupa topi khas Dayak Kaltim.

Sebelum meninggalkan stand pameran RSJD Atma Husada Mahakam, Gubernur Babel titip pesan.  "Tolong sampaikan salam saya ke Pak Isran Noor".

"Insyaallah saya sampaikan pak  dan terima kasih atas kunjungannya. Sampai ketemu di Ibu Kota Negara," ujar Jauhar.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019