Samarinda, (Antaranews Kaltim) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bakal mengemas perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Pemprov Kaltim pada 9 Januari 2019 dengan acara yang sederhana.


Pj Sekda Prov Kaltim, Meiliana kepada awak media di Samarinda, Selasa, mengatakan anggaran untuk perayaan HUT tersebut  diperkirakan tidak sampai Rp500 juta.

"Pengeluaran yang berat dialokasikan untuk spanduk, hadiah, hingga konsumsi saja," kata Meiliana.

Alasan Pemprov menggelar HUT Pemprov secara sederhana, dengan maksud untuk efesiensi anggaran pemerintah daerah yang terus mengalami penurunan.

"Kalau kita gelar secara meriah takutnya akan diprotes masyarakat karena dianggap hanya buang-buang uang. Kami berusaha efisien dengan perayaan HUT yang sederhana tapi tetap meriah," jelasnya.

Menurut Meiliana, saat ini Pemprov Kaltim dan panitia telah mematangkan persiapan HUT dengan tema "Wujudkan Masyarakat Kaltim Berdaulat Untuk Indonesia Sejahtera".

"Dengan tema ini pemerintahan yang dipimpin Isran-Hadi menginginkan masyarakat Kaltim Sejahtera. Ini semuanya sudah disiapkan. Supaya awal tahun 2019 lebih siap," katanya.

Dia menegaskan bahwa tidak ada perbedaan yang mencolok dari perayaan HUT di tahun sebelumnya.Pihaknya tetap mengundang mantan Gubernur Kaltim dan sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Kaltim.

"Pembedanya mungkin HUT kali ini kami siapkan tarian massal tiga ribu orang yang berasal dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kaltim dan organisasi wanita serta masyarakat," ucapnya.

Upacara HUT Pemprov Kaltim akan digelar di GOR Madya Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (9/1/2019) pukul 07.30 Wita, dilanjutkan resepsi dan malam anugerah Kaltim di Convention Hall Sempaja, pukul 19.00 Wita.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018