Penajam (Antaranews Kaltim) -  Anggaran pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dialokasikan sekitar Rp1,5 miliar dalam APBD 2019.

Asisten III Bidang Admnistrasi Umum dan Keuangan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin di Penajam, Jumat, mengatakan, pemerintah kabupaten menambah alokasi anggaran untuk lampu PJU dalam APBD 2019.

"Awalnya alokasi PJU itu Rp8 miliar ditambah menjadi Rp9,5 miliar. Tambahan Rp1,5 miliar dikhususkan untuk PJU di wilayah Kecamatan Sepaku," ujarnya.

Tambahan anggaran sekitar Rp1,5 miliar tersebut menurut Alimuddin, khusus untuk pemeliharan dan perbaikan lampu PJU di wilayah Kecamatan Sepaku yang sebelumnya sudah terpasang.

"Di wilayah Kecamatan Sepaku yang sebelumnya sudah dipasang lampu PJU, akan dilakukan pemeliharaan dan perbaikan," katanya.

Sementara anggaran Rp8 miliar untuk pemasangan sekitar 550 lampu PJU mulai dari Kecamatan Penajam hingga Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Alimuddin, akan melanjutkan program pemasangan lampu PJU pada 2019.

Selain melanjutkan pemasangan lampu PJU di sepanjang jalan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan memasang lampu PJU di ibu kota Kecamatan Waru dan Babulu.

Pemasangan lampu PJU di kawasan pusat kecamatan tersebut tambahnya, merupakan program prioritaspemerintah kabupaten dan anggaran dialokasikan dalam APBD 2019.

"Pemasangan lampu PJU pada 2019 itu merupakan progran lanjutan pemasangan PJU di wilayah Penajam Paser Utara, yang pada 2018 terhenti karena anggaran tidak mencukupi," ucap Alimuddin.

Alimuddin menyatakan, lampu penerangan jalan umum tersebut menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah perbatasan, seperti di wilayah Sepaku dan Babulu.(*)

 

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018