Tana Paser (Antaranews Kaltim)-Kabupaten Paser akan mengirim sebanyak 435 atlet  dan official untuk  mengikuti  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim  di Sangatta , Kabupaten Kutai Timur  yang digelar mulai pada 1 Desember 2018.

Ketua KONI Kabupaten  Paser , Toto Sumardiono mengatakan sebanyak 435 atlet  dan official yang dikirim  akan berkompetisi  pada  30 cabang olahraga .

Dikatakannya ada lima cabang olahraga unggulan  Paser  yang diproyeksikan meraih mendali.  Kelima cabang olahraga itu yakni taekwondo, dayung, takraw, pencak silat, renang dan wushu.

 "Dalam waktu dekat ,  Minggu ini kita akan training atlet untuk mematangkan persiapan sebelum perhelatan Porprov dimulai," kata Toto.

Ia mengungkapkan bahwa  pada Porprov  kali ini, idealnya membutuhkan anggaran sekitar Rp6 miliar untuk menunjang kesertaan para atlet dalam even tersebut. Namun a dana yang dianggarkan Pemkab Paser hanya berkisar  Rp4 miliar.

Terkait keterbatasan anggaran yang dihadapi kontingen Paser itu ,Toto berharap ada suntikan dana dari pihak ketiga , seperti perusahaan baik perusahaan tambang batu bara maupun perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di Kabupaten Paser.

"Kita masih mencari  kurangnya  dana melalui CSR perusahaan, baik perusahaan tambang maupun kepala sawit di sini," ucap Toto.(*/kominfo Paser)

 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018