Bontang (ANTARA Kaltim) - PT Pupuk Kaltim melaksanakan kegiatan Entry Meeting Asesmen GCG (Good Corporate Governance) tahun 2017 sebagai pembuka dalam rangkaian acara Asesmen GCG di perusahaan tersebut.

Acara yang digelar di Ruang Rajawali Kantor Pusat Pupuk Kaltim di Bontang, Senin (6/11), dihadiri jajaran direksi, manajemen, tim counterpart, dan tim penilai dari BPKP Perwakilan Provinsi Kaltim.

Dalam sambutannya, Direktur Produksi PT Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana menjelaskan bahwa Pupuk Kaltim bersama anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero) telah menerapkan prinsip GCG (tata kelola perusahaan) secara konsisten.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan keberhasilan usaha dan akuntabilitas perusahaan, mengingat pada 2016 Pupuk Kaltim meraih skor 92,94 dengan predikat sangat baik.

"Kami berharap Pupuk Kaltim dapat mempertahankan predikat tersebut dan meningkatkan skor Asesmen GCG tahun 2017," tambahnya.  

Undangan yang hadir tampak antusias mengikuti pemaparan dari BPKP Perwakilan Provinsi Kaltim yang diwakili oleh Diding Aristadi beserta timnya.

Kegiatan Asesmen GCG yang akan berlangsung selama 35 hari, sejak November hingga Desember 2017, terdiri dari pengecekan dokumen, wawancara, penyebaran kuisioner, dan observasi.

"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Pupuk Kaltim atas pencapaian skor tertinggi Asesmen GCG tahun 2016 di lingkungan Pupuk Indonesia Group. Semoga prestasi itu dapat dipertahankan dan semakin meningkat pada tahun 2017," kata Diding. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017