Bontang (ANTARA Kaltim) - Keluarga besar PT Pupuk Kalimantan Timur berbaur bersama masyarakat dalam kegiatan lomba Agustusan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Stadion Mulawarman, Kota Bontang, Kamis.

Perlombaan itu dilaksanakan setelah upacara bendera 17 Agustus di halaman kantor pusat PT Pupuk Kaltim yang diikuti jajaran direksi, staf dan karyawan.

"Semoga dengan diselenggarakannya lomba ini, silaturahmi antara seluruh staf dan karyawan PKT dapat terjalin dengan baik," kata Direktur Utama PT Pupuk Kaltim Bakir Pasaman.

Orang nomor satu di Pupuk Kaltim itu juga turut ambil bagian mengikuti perlombaan, seperti jalan sehat, balap karung, bakiak tandem dan tarik tambang. Perlombaan dibagi dalam dua kategori, yakni anak-anak dan dewasa (orang tua).

"Ada juga lomba spontanitas. Lomba ini digelar semata-mata untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI," tambah Bakir.

Kendati hujan turun sejak pagi tak kunjung reda, para peserta tetap antusias mengikuti jalannya perlombaan hingga acara berakhir.

Menurut Bakir, acara ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pupuk Kaltim setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan melibatkan keluarga besar karyawan mulai dari anak-anak hingga orang tua dan masyarakat umum.

Ia berharap dengan kegiatan ini jalinan silaturahmi semakin erat dan selalu bersinergi dalam membangun Kota Bontang yang lebih baik melalui program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh PKT.

Selain itu, dengan dilibatkannya anak-anak TK hingga SMA bertujuan menumbuhkan dan membesarkan rasa nasionalisme dalam diri generasi penerus bangsa untuk bangga terhadap bangsa Indonesia. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017