Samarinda (ANTARA Kaltim) - Sedikitnya 2.460 peserta mengikuti Gowes Anniversary ke 5 yang digagas Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim. Pelaksanaan dipusatkan di Halaman Parkir GOR Segiri Samarinda. Sedangkan pelepasan peserta Gowes dilaksanakan dua tempat, yaitu di Halaman Kantor Gubernur Kaltim yang dilepas Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan di Halaman Parkir GOR Segiri dilepas Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim Bere Ali, Minggu (26/2).

Gubernur Kaltim  Awang Faroek Ishak mengatakan kegiatan tersebut biasa dilaksanakan Pemprov Kaltim setiap bulannya melalui Olahraga Sehat Gembira. Tetapi kali ini kegiatan digelar dalam rangka memperingati HUT ke 60 Provinsi Kaltim dan Hari Bhakti Rimbawan ke 34. Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Kaltim khususnya jajaran karyawan Pemprov Kaltim untuk semangat dalam bekerja memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan ini diharapkan rasa kebersamaan semakin tinggi. Apalagi, kegiatan ini juga akan membangun tubuh yang sehat, sehingga peserta baik masyarakat maupun karyawan atau pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim selalu sehat dan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyaraka," kata Awang Faroek Ishak usai melepas peserta dari Kantor Gubernur Kaltim.

Selain itu, Awang berpesan dengan bersepeda selain membangun jiwa dan tubuh yang sehat, juga dapat mendukung masyarakat untuk mencintai lingkungan. Karena dengan bersepeda, maka masyarakat mendukung mengurangi pencemaran udara dari kendaraan bermotor.

Karena itu, kegiatan ini diharapkan selalu rutin dilaksanakan setiap bulan, sehingga rasa kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah semakin baik. Karena, dengan kegiatan seperti ini masyarakat bisa saja memberikan informasi terbaru yang tidak diketahui pemerintah daerah, sehingga dapat ditindaklanjuti.

"Kita harapkan semua masyarakat terus mendukung program kerja yang dibangun Pemprov Kaltim dan melalui Gowes diharapkan ada informasi yang diberikan masyarakat terhadap pemerintah daerah, sehingga pemerintah segera bergerak. Karena saat ini Pemprov Kaltim sedang giat-giatnya membangun infrastruktur,"jelasnya.

Kepala Dinas Kehutanan Kaltim Wahyu Widhi Heranata mengatakan kegiatan ini selain memperingati HUT Provinsi, juga memperingati Hari Bhakti Rimbawan ke 34 dan kegiatan gowes yang hingga saat ini sudah masuk ke lima tahun dilaksanakan Wana Bike Community di Kaltim.

"Kami berharap melalui kegiatan ini masyarakat semakin gemar berolahraga khususnya bersepeda. Karena selain memberikan kesehatan dalam tubuh, masyarakat juga telah mengkampanyekan agar bebas polusi udara kendaraan bermotor,"jelasnya. (Humas Prov Kaltim/jay)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017