Samarinda (ANTARA Kaltim) - Bali memang tersohor dengan pesona wisata, keindahan alam dan kekentalan budayanya.Itusebabnya banyak wisatawan yang suka berlibur ke pulau dewata ini. Tetapi, penduduk Bali yang sebagian besar beragama Hindu terkadang membuat was-was para wisatawan muslim yang ingin mencari  makanan halal di pulau ini. Salah satu restoran makanan halal yang ada di Bali yang terkenal dengan kelezatannya adalah The Halal Boys di daerah petitenget.

The Halal Boys merupakan restoran makanan halal yang sudah memiliki nama besar di New York, Amerika. Saat ini Anda sudah dapat mengunjungi salah satu cabangnya di daerah Petitenget, Bali. The Halal Boys memiliki sajian dan saus andalan yang membuat para wisatawan rela mengantri demi mencicipi masakan halal bercita rasa tinggi ini.

The Halal Boys menyediakan tiga menu andalan, yaitu lamb over rice, chicken over rice, dan half and Half over rice. Lamb over rice merupakan menu yang cocok bagi para penggemar daging domba. Menu ini berupa nasi kuning beras Basmati yang disajikan bersama daging kambing yang diolah bersama rempah pilihan. Selain itu, menu lamb over rice ini juga dilengkapi saus merah super pedas yang menggoyang lidah dan roti pita, saus putih dan selada.

Bagi Anda yang tidak menyukai daging domba, Anda bisa mencoba menu andalan yang kedua yaitu chicken over rice. Sesuai dengan namanya, menu ini berbahan dasar daging ayam yang diolah dengan rempah serupa dan saus yang sama.

Jika Anda penyuka daging kambing dan dan daging ayam, serta ingin mencoba merasakan keduanya, jangan khawatir menu ketiga dapat memuaskan keinginan Anda. Menu half and half over rice merupakan menu yang dikhususkan bagi Anda yang ingin merasakan kedua jenis menu tanpa harus merasakekenyangan. Menu ini terdiri dari separuh olahan daging kambing dan separuh olahan daging ayam. Untuk topping dan sausnya, jangan ditanya, tetap lezat tak terkira.

The Halal Boys juga tidak membanderol sajian menu mereka dengan harga yang terlalu mahal, bahkan cukup ramah di kantong. Harga setiap menu makanan berkisar antara Rp55.000,00 sedangkan minuman berkisar Rp10.000,00 per porsi. Cukup ramah di kantong, kan?

Selain The Halal Boys Petitenget, banyak tempat wisata kuliner halal lain di Bali yang bisa Anda kunjungi di pulau ini. Beberapa diantaranya yaitu Cafe de Dapoer di Hotel The Radhana Kuta, Restoran Tamarind di Nusa Dua, dan Layali Arabian Lebanese restaurant and lounge di Kuta yang menyajikan aneka makanan khas Arab dan Lebanon.

Berwisata ke Pulau Bali, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi aneka kuliner favoritnya. Untuk memuaskan hasrat Anda berlibur dan menikmati aneka wisata kuliner, Anda perlu menginap selama beberapa hari di pulau ini.

Untuk mendapatkan hotel yang murah di Bali, Anda bisa pesan di Airy Rooms. Hotel yang ditawarkan di situs ini merupakan hotel murah dengan fasilitas yang tidak mengecewakan. Layanan yang diberikan Airy Rooms di semua hotel yang berada di bawah naungannya juga setara dengan fasilitas yang diberikan hotel berbintang lainnya, seperti AC, televisi layar datar, shower air panas, wifi gratis, hingga air mineral gratis.

Harga yang ditawarkan juga cukup kompetitif, mulai Rp150.000,00 per malam. Untuk melakukan pemesanan, Anda bisa langsung memesannya melalui website atau aplikasi Android dan iOS Airy Rooms yang sudah bisa diunduh secara gratis. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat merencanakan liburan Anda. (ADV/*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016