Samarinda (ANTARA Kaltim) - Setelah libur Lebaran Idulfitri 1437 H, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kalimantan Timur menyusun ulang jadwal kegiatan untuk masa sidang ke II 2016. Kegiatan berlangsung di Gedung D lantai 6 DPRD Kaltim, Selasa (12/7).

Ketua DPRD Kaltim Syahrun saat memimpin rapat mengatakan rapat Banmus kemarin membahas sejumlah agenda beberapa waktu kedepan. Menurutnya ada beberapa agenda penting yang disusun Banmus, di antaranya rapat komisi-komisi, serta rapat-rapat pansus terkait persiapan rancangan peraturan daerah (raperda).

“Kita laksanakan jadwal tersebut sesuai dengan mekanisme. Jadwal itu berisi seluruh rangkaian kegiatan dewan dalam beberapa bulan ke depan,” ucapnya.

Artinya, DPRD sudah melakukan koordinasi untuk seluruh kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan usai penyusunan jadwal tersebut. Seluruh rencana kegiatan yang ada di DPRD Kaltim, menurutnya seyogianya masuk dahulu ke Banmus, sehingga Banmus akan menyusun berbagai agenda.

Didampingi Wakil Ketua Dody Rondonuwu, Syahrun menegaskan rapat tersebut merupakan penyempurnaan jadwal yang telah di susun sebelumnya, dengan artian telah direvisi. Agenda yang menjadi prioritas di setiap alat kelengkapkan dewan sudah disesuaikan dengan agenda dewan yang lain.

“Seluruh jadwal prioritas di setiap alat kelengkapan dewan akan kita bahas di rapat Banmus ini agar seluruh kelengkapan dewan dapat menyesuaikan jadwal,” katanya.

 Politikus Partai Golkar tersebut menyatakan siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota legislatif. Ia berharap, jadwal yang telah  ditetapkan bisa segera disosialisasikan dan dilaksanakan. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016