Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Anggota DPRD Kalimantan Timur Muhammad Adam mengapresiasi kegiatan gerakan penghijauan yang digagas Kodam VI/Mulawarman dengan menanam 20.000 pohon di sepanjang tol Balikpapan-Samboja dan kilometer 13 di Pelabuhan Peti Kemas Kariangau.

Muhammad Adam saat dihubungi dari Samarinda, mengatakan gerakan penghijauan adalah salah satu wujud kepedulian menjaga kekayaan alam di Kaltim, mengingat kondisi hutannya yang sudah mulai terkikis.

Ia berharap kegiatan penghijauan terus dilakukan secara berkelanjutan oleh seluruh elemen masyarakat di 10 kabupaten/kota di Kaltim.

"DPRD Kaltim sangat mengapresiasi upaya Kodam VI/Mulawarman yang sudah melakukan kegiatan penghijauan ini," kata Adam yang ikut menghadiri acara penghijauan tersebut.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono dan diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Kaltim dan Kota Balikpapan.

"Kegiatan penanaman 20.000 pohon tersebut sekaligus mendukung program Presiden Joko Widodo, yakni kerja, menanam, dan merawat pohon," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono mengajak masyarakat untuk terus disiplin menjaga alam dan lingkungan sekitar, terutama mengantisipasi secara dini terjadi kebakaran hutan.

"Menanam pohon adalah bentuk menjaga warisan kepada anak cucu kita, baik dari segi lingkungan maupun ekosistem, agar dapat terus terjaga demi kelangsungan kehidupan," ujarnya.

Muhammad Adam menambahkan DPRD Kaltim mendukung secara penuh kegiatan penghijauan, khususnya dari aspek politis dan anggaran sesuai dengan kapasitas dan kewenangan.

"Tentu kita akan mendorong seluruh pemangku kepentingan, khususnya SKPD, untuk membuat perencanaan, melaksanakan dan berkoordinasi dengan instansi lain, seperti Kodam dan juga pemerintah kabupaten/kota," tambahnya.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016