Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Pasangan calon wali kota Balikpapan Heru Bambang dan calon wakil wali kota Balikpapan Sirajudin Machmud yakin pada pemilihan kepala daerah Balikpapan akan didukung oleh massa militan.

"Saya sangat yakin akan didukung massa militan di antaranya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan yakin meraih suara terbanyak," kata Heru di Balikpapan, Selasa.

Heru-Sirajudin maju mengikuti pilkada Kota Balikpapan pada 9 Desember 2015 yang diusung partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan PKS.

"Partai yang selanjutnya akan bergabung adalah Partai Bulan Bintang (PBB), namun kita tetap membuka partai-partai lain untuk memberikan dukungan," kata Heru.

Heru saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan sedangkan Sirajudin adalah seorang pengusaha.

Heru mengatakan bila nanti terpilih untuk memimpin Balikpapan sebagai wali kota, maka setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bila perlu akan menggunakan jasa konsultan.

"Setiap kantor akan ada konsultan, karena selama ini masih banyak kepala kantor yang belum sesuai dengan bidang kerjaannya," kata Heru.

Selain itu, pasangan Heru-Sirajudin bila terpilih akan mempersiapkan konsultan-konsultan tersebut untuk menciptakan metode dan sumber-sumber yang baru seperti misalnya untuk perikanan dan pertanian.

Hal utama yang menjadi prioritas pada bidang pendidikan, kesehatan, kekurangan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan listrik juga akan dibicarakan, katanya.    (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015