Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Sebanyak tujuh pejabat eselon dua di jajaran Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menjalani mutasi dan pelantikan di Aula Pemkot, Jumat sore.

"Mutasi dilakukan untuk meningkatkan kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan instansi lainnya dalam mendukung kinerja pemerintahan," kata Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Pejabat eselon dua B yang menjalani mutasi tersebut adalah Fachruddin Harami yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kota dimutasi menjadi Staf Ahli Kepala Daerah Bidang Perhubungan dan Manajemen Perkotaan.

Posisi Fachruddin digantikan Muhaimin yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Terpadu (BPMP2T).

Kemudian Kepala Dinas Pasar Arbain Side dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Sosial dan posisinya digantikan Hery Misnoto yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Kepala Daerah Bidang Sosial.

Selanjutnya, Elvin Junaidi dimutasi dari posisi Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) menjadi kepala BPMP2T.

Sedangkan posisi Elvin ditempati Abdul Azis (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Balikpapan. Adapun Staf Ahli Bidang Perhubungan dan Manajemen Perkotaan, Suseno mengisi kursi kepala BPBD.

Pelantikan para pejabat tersebut dilakukan bersama dengan 13 pejabat lain dari eselon tiga, empat dan lima.

"Mutasi yang dilakukan merupakan yang terakhir kalinya dilakukan di masa jabatan saya sebagai wali kota, sebelum memasuki suasana politik pada bulan Juli mendatang," kata Rizal.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015