Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Kutai Timur memberikan paket sembako kepada korban kebakaran di Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon, Rabu.

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, Alfian Aswad mengatakan, sebanyak 73 paket sembako disumbangkan untuk korban kebakaran.

"Paket bantuan berisi sembako dan alat dapur. Ya tidak banyak tetapi mudah-mudahan bermanfaat," kata Alfian Aswad yang memimpin kunjungan Fraksi Partai Demokrat.

Menurut Alfian yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kutai Timur, bahwa sejak kejadian musibah yang menimpa warga, pihaknya ingin datang tetapi karena banyak agenda sehingga harus molor.

"Kami minta maaf jika lambat datang menjenguk warga, ini karena jadwal dan kegiatan sangat padat termasuk membahas rancangan peraturan daerah (raperda)," katanya.

Itupun kata dia, dari tujuh orang anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, hanya empat orang anggota yang bisa datang, sedangkan tiga lainnya ada tugas.

Empat anggota Dewan dari Demokrat yang datang ke bengalon yakni Alfian Aswad, Andi Mappasereng, Yulianus Palangiran dan Suriati.

Sedangkan Sekretaris Camat Bengalon, Ernawati saat dihubungi mengatakan, Wakil Ketua DPRD datang bersama tiga anggota dewan untuk menyerahkan bantuan logistik.

Menurut Ernawati, bantuan Fraksi Demokrat untuk korban kebakaran, terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan dan baskom plastik.

"Kami dan warga terutama korban kebakaran menyampaikan terima kasih atas kepedulian banyak pihak termasuk dari Fraksi Demokrat," katanya.

Bantuan tersebut, lanjutnya, sangat membantu warga yang menjadi korban kebakaran, karena semua harta benda dan termasuk alat dapur habis. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015