Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Anggota DPRD Kalimantan Timur Yahya Anja mengapresiasi kinerja aparat keamanan dari kepolisian dan TNI dalam menciptakan suasana kondusif pada perayaan Natal 2014 di wilayah setempat.

Ditemui di Samarinda, Kamis, Yahya Anja mengatakan umat Nasrani di Kaltim bisa menjalankan kegiatan ibadah Misa Natal dengan khidmat dan dalam suasana penuh kedamaian.

"Terima kasih sebesar-besarnya untuk kinerja aparat keamanan kita dalam menciptakan suasana kondusif pada Natal tahun ini. Kondisi yang sama mudah-mudahan juga bisa terjadi saat perayaan Tahun Baru 2015," katanya.

Menurut ia, peran pemerintah yang bekerja sama dengan aparat keamanan, baik TNI maupun Polri, sangat penting dalam menjaga situasi kondusif, masyarakat bisa merayakan Natal dan Tahun Baru 2015 dengan aman dan tenang.

 "Perayaan Natal dan Tahun Baru akan meningkatkan aktivitas masyarakat, sehingga suasana kondusif harus selalu tercipta," tambahnya.

Legislator dari Partai Demokrat ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban, terutama saat Natal dan menghadapi Tahun Baru.

Situasi yang kondusif sangat utama dan itu harus diciptakan bersama, terlebih hal ini juga merupakan dasar dalam upaya menciptakan solidaritas antar-umat beragama.

"Saya berharap aparat keamanan tidak menemui hambatan dalam menjalankan tugasnya, sehingga rasa aman dapat terus tercipta. Hal ini juga sebagai perwujudan jika masyarakat Kaltim memang lebih maju dan berbudaya," katanya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014