Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Warga Desa Senambah, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, berharap para wakil rakyat memperjuangkan pengadaan jaringan listrik untuk masyarakat setempat.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, Hj Nafsiah, Kamis mengatakan, saat resesn belum lama ini menerima usulan dan keinginan warga Senambah, Kecamatan Muara Bengkal, terkait kelistrikan.

"Listrik merupakan hal yang paling diinginkan warga Senambah selain perbaikan infrastruktur gang dan jalan tani, "kata Nafsiah, sebelum mengikuti sidang Dewan dengan agenda tanggapan Pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi mengenai Nota Keuangan RAPBD Tahun Anggaran 2015.

Menurut Nafsiah yang juga anggota Komisi A Bidang Pemerintahan ini, bahwa selama melaksanakan reses di beberapa tempat pertemuan dan dialog masalah listrik paling menonjol selain peningkatan infrastruktur gang dan jalan tani.

"Tetapi khusus warga desa Senambah mereka sangat berharap DPRD bisa memfalisitasi ke Pemerintah dan pihak ketiga agar bisa menikmati listrik seperti warga desa lainnya"kata dia.

Nafsiah yang berasal dari Dapil Kutim 4 menjelaskan akan berupaya melakukan langkah-langkah agar keinginan warga Senambah menikmati listrik bisa terealisasi.

Salah satu cara yang ingin dilakukan adalah dengan memanfaatkan pihak perusahaan di daerah itu yang memiliki kelebihan pasokan listrik dan dipasok ke untuk kebutuhan warga.

Ia sudah melakukan komunikasi dengan manajemen salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Senambah, yakni PT Telen mengaku bersedia memberikan kelebihan listriknya untuk disalurkan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan.

PT Telen bersedia menyalurkan listrik ke Desa Senambah yang berjumlah sekitar seribu kepala keluarga (KK), namun untuk pengadaan tiang dan instalasi mereka meminta dari Pemkab Kutim.

"Inilah yang akan saya sampaikan ke pimpinan di DPRD dan Pemkab, apakah bisa atau bagaimana," ujarnya(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014