Pjs Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Agus Hari Kesuma mengatakan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kabupaten Kutim  sebagai  momen  refleksi pembangunan sejauh mana perkembangan pembangunan di daerah.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Kutim  pada Rapat Paripurna Istimewa ke-16 di Gedung DPRD Kutim, Jum'at. 

"Dengan hari jadi ke-25 ini, mari kita manfaatkan sebagai momen refleksi bagi semua stake holder untuk mengevaluasi perkembangan yang telah dicapai," ajaknya.  

Ia mengatakan pada HUT ke-25 merupakan tahun yang istimewa bagi Kutim, dalam beberapa bulan mendatang masyarakat Kutim akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. 

"Ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk melanjutkan pesta demokrasi, memilih pasangan pemimpin dengan suasana damai dan jujur serta adil," katanya.

HUT Kutim ke-25 mengambil tema "Kutai Timur Maju, Sejahtera Untuk Semua", bertujuan meningkatkan kemajuan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. 

Agus Hari Kesuma mengapresiasi kepada pimpinan sebelumnya Ardiansyah dan Kasmidi Bulang yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2023 mencapai 7,71 persen dan menurunkan angka kemiskinan hingga 9,0 persen serta menekan tingkat pengangguran terbuka (TPT) hingga 5,93 persen.

"Kami berharap bahwa capaian target makro pembangunan mencerminkan kesejahteraan masyarakat Kutai Timur," kata Agus.
 

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024