Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Upacara tradisi defile serah terima jabatan (sertijab) Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman dari Mayjen TNI Dicky Wainal Usman kepada Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono dilaksanakan di Makodam VI/Mulawarman di Balikpapan, Jumat.

Dicky yang bertugas sebagai Pangdam VI/Mulawarman selama satu tahun sepuluh bulan mengatakan situasi di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Utara (Kaltara) dalam keadaan kondusif.

Upacara tradisi defile sertijab Pangdam dilakukan dengan parade barisan pasukan dan berbagai Alutsista milik TNI di depan para undangan yang hadir.

Mayjen Dicky Wainal Usman dimutasi menjadi Staf TNI Angkatan Darat, sedangkan penggantinya Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono sebelumnya menjabat sebagai Semilpres Kemsetneg.

Mutasi jabatan tersebut itu berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/565/VIII/2015 tanggal 15 Agustus 2014, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi 35 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

Dicky yang pada bulan April 2015 akan memasuki masa pensiun sebagai prajurit TNI, selanjutnya akan mengikuti pertarungan untuk pengabdian kepada masyarakat sebagai Gubernur di Kalimantan Utara (Kaltara).

"Saya sudah punya perahu dan tunggu elektabilitas saya, karena belum dapat saya bocorkan. Saya akan jadikan Kaltara sebagai wilayah yang tangguh dan bukan "pelayan" negara seberang," kata Dicky.(*)





Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014